Minggu, 07 April 2013

Jalan Sehat KPU Raih Rekor MURI


Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan jalan sehat dalam rangka menyukseskan Pemilu 2014. Acara ini berhasil mendapatkan rekor Museum Rekor Indoneia (MURI) sebagai acara dengan jumlah peserta terbanyak yang tersebar di 411 daerah.

"Ini mencetak rekor dunia karena belum pernah ada orang berkumpul sebanyak ini dalam rangka menyukseskan pemilu," kata Ketua MURI Jaya Suprana usai memberikan plakat pengharaan MURI kepada Ketua KPU Husni Kamil Malik di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2013).

Pemberian plakat MURI tersebut diberikan dalam acara jalan sehat KPU di kawasan Monas. Selain dihadiri sejumlah komisioner KPU, acara ini juga dihadiri Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, dan Walikota Jakarta Pusat Syaifullah.

"Acara ini dilaksanakan secara serempak di 411 daerah secara seluruh Indonesia," ujar husni Kamil Malik dalam sambutannya.

Jalan santai ini diprakarsai KPU sebagai langkah awal untuk meningkatkan jumlah pemilih saat pemilu 2014. Peserta jalan santaipun menggunakan kaos putih bertuliskan 'Ingat Pemilu 9 April 2014'. Ini adalah salah satu cara KPU mengkampanyekan pemilu 9 April 2014 nanti.

"Saya menargetkan jumlah serta mencapai 300.000 orang dari seluruh daerah yang melaksanakan pagi ini," ujar Husni.

Dari data panitia, jumlah peserta yang mengikuti jalan santai di Monas sebanyak 4.200 peserta. Husni Kamil berharap jumlah peserta yang ikut akan mempengaruhi jumlah pemilih saat pemilu dilaksanakan.

"Targetnya 75% dari total peserta jalan sehat ini akan menjadi pemilih nanti," ujar Husni.



http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar