Minggu, 07 April 2013

Kampanye Anti Rokok, 40 Mahasiswa UI Harlem Shake di Bundaran HI


Jakarta - Sekitar 40 Mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia melakukan joget Harlem Shake di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Aksi mahasiswa ini sebagai sosialisasi dukungan terhadap pencantuman peringatan bergambar pada bungkus rokok.

Para mahasiswa FKM-UI ini berkumpul di bundaran HI memanfaatkan momen car free day. Mereka menggunakan baju berwarna merah sambil membawa poster berukuran 50 cm x 40 cm dengan tulisan 'Merokok dapat merusak kesehatan' berwarna merah. Selain itu, mereka juga membawa replika 2 batang rokok serta menggunakan baju kardus yang menyimbolkan bungkus rokok.

Mereka berjalan mengelilingi Bundaran HI sambil menyebarkan brosur tentang bahaya rokok kepada warga yang melintas.

"Tujuan kami untuk menyosialisasikan peraturan pencantuman peringatan kesehatan bergambar pada bungkus rokok di Indonesia pada tahun 2014 nanti," kata koordinator aksi, Lina Yudarini, Minggu (7/4/2013).

Sekitar pukul 09.30 WIB, tiba-tiba mereka berhenti. Dua mahasiswa yang memegang replika puntung rokok lalu berjoget. Sementara yang lain diam. Setelah sekitar 1 menit, semuanya lalu berjoget tak beraturan ala Harlem Shake.

Aksi mereka menarik perhatian masyarakat yang tengah beraktifitas di sekitar Bundaran HI. Bahkan beberapa anak kecil yang sedang bermain terlihat mengikuti gerakan mereka.

Harlem Shake ini berlangsung selama 20 menit. Setelah melakukan Harlem Shake, mereka kembali melakukan kampanye sosialisasi seperti semula.



http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar